Advertisements

Toko Madura Online Ads


Suami Betah di Rumah 600

Bukit Brukoh Spot Wisata Selfie yang Unik di Pamekasan Madura

0

Gambar terkait

Kabupaten Pamekasan merupakan sebuah kabupaten yang berada di Jawa Timur, Kabupaten ini menyimpan sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Pamekasan. Pamekasan punya banyak Spot objek wisata keren, mMulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian , sampai air terjun yang sangat memanjakan mata.

Baiklah agar tidak panjang lebar, langsung saja ke titik tujuan artikel ini di but, Artikel ini bertujuan Untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Pamekasan yang paling indah, Terbaru dan di rekomendasikan untuk Anda Jelajahi berikut kami ulas secara singkat

 

Madura memiliki keindahan panorama alam yang cukup menawan..
Lokasi Bukit Brukoh di Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa Timur tidak sulit dijangkau transportasi.

Jarak bukit ini dari Jalan Raya Pakong-Guluk-guluk ke lokasi objek wisata ini hanya satu setengah kilo.

Tiket masuk Rp5 ribu sekaligus uang parkir (roda dua), dan Rp10 ribu untuk mobil plus harga tiket.

Namun, harga berbeda bagi yang membawa kendaraan bus mini yang berisikan puluhan penumpang, yakni bisa dipungut Rp20 ribu hingga 30ribu, bergantung jumlah penumpang.

Tak kalah penting, wisata Bukit Brukoh juga menyediakan fasilitas umum, seperti musalla, kamar mandi dan lainnya.

Selain bisa menikmati indahnya objek wisata alam di desa ini, pengunjung juga melihat pemandangan Kota Pamekasan dari ketinggian di bukit ini. Lokasi objek wisata nampak sangat bersih, indah dan terawat, cocok untuk semua kalangan, baik generasi muda, orang tua, maupun untuk keluarga.

Dari puncak Bukit Brukoh, pengunjung bisa menikmati panorama lautan, bahkan bisa menikmati selat jawa dengan mata telanjang. Dengan posisinya yang strategis, Kota Pamekasan dan wilayah utara Pamekasan pun terlihat dikejauhan. Ditambah udaranya yang sangat sejuk, bakal membuat pengunjung betah berlama-lama disini.

Awalnya Bukit Brukoh identik dengan tempat mesum. Lokasi yang sepi dan banyak semak-semak membuat bukit ini jadi sasaran anak muda yang sedang dimabuk asmara untuk berbuat asusila.

Sampai akhirnya seorang warga desa setempat yang bernama Moh. Mokri bersama para pemuda Desa Bajang berinisiatif menghilangkan kesan negatif tempat tersebut dengan menjadikan tempat wisata.

Setelah dikelola dengan baik dan dibangun fasilitas untuk spot foto, maka tidak ada lagi remaja yang berani berbuat mesum di Bukit Brukoh. Mereka akan akan berbuat senonoh pun menjadi malu dan tidak memiliki kesempatan lagi. Karena setiap hari tempat ini ramai pengunjung, terlebih pada hari libur panjang pengunjung pun sampai membludak.

 

Hasil gambar untuk wisata bukit brukoh pamekasan

Untuk lebih meningkatkan daya tarik wisata Bukit Brukoh, pihak pengelola melakukan berbagai upaya. Salah satunya mempercantik pintu masuk lokasi wisata dengan gerbang yang cantik, hammock dan sejumlah fasilitas lainnya. Pintu masuk dilengkapi dengan pembuatan nama dari bunga, juga tempat selfie berbentuk lambang ‘love’.

Untuk memberikan rasa aman bagi para pengunjung, di sisi timur dan utara bukit juga dipercantik dengan membangun pagar. Selain itu juga dibangun rumah kayu dan tiga gazebo.

Berikutnya Bukit Brukoh akan dilengkapi dengan sejumlah permainan outbound yang memacu andernalin, seperti flying fox.

Dengan fasilitas yang memadai dan akses jalan yang mudah, bisa dipastikan semakin banyak pengunjung yang tergoda untuk menikmati keindahan Bukit Brukoh di Pamekasan ini.

 

 



Suami Betah di Rumah 600

Leave a Reply