Advertisements

Toko Madura Online Ads


Suami Betah di Rumah 600

Pesona Keindahan Pantai 9 Pulau Giligenting Yang Tak Kan Terlupakan

0

Related image

Satu destinasi wisata pantai yang wajib dikunjungi ketika berada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang juga masih asri dan alami, serta menawan.

Pantai 9 yang berada di Desa Bringsang, Kecamatan/ Pulau Gili Genting, Kabupaten Sumenep ini memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Pantai ini juga merupakan objek wisata baru, yang memiliki nilai eksotika yang sangat tinggi. Sehingga tidak sedikit wisatawan mulai melirik keindahan pantai 9.

Disebut Pantai Sembilan karena terdapat gundukan pasir yang terbentuk sendiri menyerupai angka hoki yakni 9. Sedangkan warga setempat menyebut pantai putih.

Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang sangat mempesona. Pasirnya yang berwarna putih dan bersih dengan deburan ombak serta angin sepoi-sepoi cocok untuk dinikmati bersama kelurga maupun sahabat.

Keunikan dan keindahan terumbu karangnya, serta kondisi alam sekitar yang masih perawan dan rindang melengkapi Pantai Sembilan tersebut.

Untuk sampai kesana, bisa ditempuh dari Pelabuhan Tanjung, Saronggi, Sumenep. Dari pelabuhan rakyat ini akan dibawa perahu layar motor dengan jarak tempuh 45 menit dalam kondisi cuaca normal.

Tarif perahu juga sangat terjangkau, bila ikut yang reguler hanya dipatok pada kisaran Rp 10 ribu per orang sekali berlayar.

Ada dua pelabuhan rakyat di pulau yang terletak di sebelah tenggara Pulau Madura ini, yakni Pelabuhan Aeng Anyar dan Pelabuhan Bringsang, Kecamatan/ Pulau Giligenting.

Destinasi wisata Pantai Sembilan itu, dekat dengan Pelabuhan/Desa Bringsang. Bila sudah sampai di Pulau Gili Genting ini, juga dapat menikmati Pantai Kahuripan.

Related image

Laut yang biru, air pantai yang bening, pasirnya yang putih dengan hembusan angin sepoi-sepoi merupakan paduan yang sangat pas bagi teman-teman yang memimpikan liburan dengan suasana tenang. Panorama keindahan pantai Sembilan bukan hanya bisa kalian nikmati dari atas saja lho, tapi teman-teman bisa terjun langsung menikmati pantai dari bawah.

 

Sebagai catatan saja, bahwa panorama bawah pantai Sembilan berbeda dengan yang ada di Gili Labak. Apa yang membedakan ? di pantai Sembilan ini jarang ditumbuhi oleh terumbu karang bahkan hampir tidak ada. Jadi, selama melakukan snorkeling teman-teman tidak perlu takut menginjak terumbu karang maupun terluka.

Untuk fasilitas umum yang ada di Pantai Sembilan sampai saat ini masih belum tersedia Home Stay maupun penginapan untuk wisatawan. Jadi, jika ingin berlibur ke Pantai Sembilan tidak disarankan untuk bermalam disana kecuali teman-teman membawa tenda untuk didirikan di sekitar pantai bersama keluarga maupun sahabat.

 

Lalu, apalagi yang bisa kami ceritakan untuk teman-teman kecuali saran agar kalian segera luangkan waktu untuk langsung datang ke Wisata Pantai Sembilan. Pastikan juga kalau rencana liburan kalian sudah terisi jadwal mengunjungi Pantai Sembilan ya. Selamat berlibur dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kesopanan selama berlibur.

Sumber : pulaumadura/sumber lainnya


Suami Betah di Rumah 600

Leave a Reply