Advertisements

Toko Madura Online Ads


Suami Betah di Rumah 600

Kronologis Tertipunya Mandra Saat Jual Beli Tanah

0

Judul Artikel : Guys Hati Hati Dengan Penipuan Yaaa !!!

Komedian yang juga seniman Betawi, Mandra, mengajukan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur atas kasus dugaan penipuan mengenai tanah dan bangunan yang luasnya lebih dari 900 meter persegi.

Kuasa hukum Mandra, Teguh Samudera, menjelaskan kronologis kasus kliennya tersebut. Menurutnya Mandra semula ingin menjual tanah miliknya dengan maksud uang hasil penjualan untuk membiayai rumah produksi dan menyantuni anak yatim yang menjadi tanggungannya.

Saat itu, teman Mandra mempertemukan dengan seseorang bernama Sonia yang disebut sering melakukan transaksi jual beli tanah. Kerap memakai mobil mewah, membuat Mandra yakin kalau Sonia memang biasa melakukan jual beli tanah. Mandra kemudian menitipkan sertifikat tanah tersebut pada notaris bernama Sugeng Purnawan untuk memudahkan proses jual beli.

“Tapi tanah itu malah dijadikan jaminan di Bank BCA cabang Subang oleh Sonia. Sertifikat itu dijaminkan tanpa hak,” jelas Teguh di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Saat ini gugatan tersebut sudah terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur dengan nomor 76/pdt/6/2013/PN.Jkt.Tim tanggal 4 Maret 2013.

“Nilai apraisalnya (tanah dan bangunan) Rp miliar lebih. Waktu itu butuh uang cepat, jadi jual rugi, Rp 3,15 miliar. Tanah dan rumahnya masih kami kuasai, tapi tak bisa dijual karena masih dibekukan,” tukasnya.

Sumber : http://www.tribunnews.com…


Suami Betah di Rumah 600

Leave a Reply