Advertisements

Toko Madura Online Ads


Suami Betah di Rumah 600

Messi tidak terbantahkan untuk jadi “most valuable player”

0

Messi tidak terbantahkan untuk jadi “most valuable player”

 

Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain termahal di dunia oleh perusahaan konsultan asal Brasil, Pluri. Messi diestimasi memiliki nilai sebesar 140 juta euro atau mencapai Rp 1,7 triliun.

Dilihat dari segi usia, level kepentingan bagi tim, kualitas teknis, prestasi, dan pemasaran, Messi tidak terbantahkan untuk jadi most valuable player dari daftar 60 pemain termahal di dunia pada 2012 ini yang dibuat Pluri.

Posisi kedua ditempati oleh Cristiano Ronaldo. CR7 memiliki nilai 96,3 juta euro atau Rp 1,2 triliun. Tempat ketiga diduduki oleh Andres Iniesta. Gelandang Barcelona ini dinilai memiliki harga 68,4 juta euro atau Rp 849 miliar. Menariknya, tiga pemain termahal di dunia tersebut sama persis dengan tiga finalis Ballon d’Or tahun ini.

Urutan keempat bertengger penyerang Manchester United Wayne Rooney. Rooney punya nilai sebesar 60,2 juta euro atau Rp 748 miliar. Dengan demikian, sama seperti tahun lalu, Messi, Ronaldo, Iniesta, dan Rooney masih merupakan most valuable player.

Lima besar most valuable player dilengkapi oleh penyerang yang tengah naik daun Radamel Falcao asal Atletico Madrid dengan 56,1 juta euro atau Rp 697 miliar. Falcao mengalami kenaikan luar biasa dari tahun lalu karena saat itu masih menempati posisi ke-40.

Sekadar informasi, transfer pemain termahal di dunia adalah 93,6 juta euro atau Rp 1,1 triliun yang dipegang oleh Cristiano Ronaldo sejak 2009 lalu.

 

sumber artikel: bola.okezone.com


Suami Betah di Rumah 600

Leave a Reply