Advertisements

Toko Madura Online Ads


Suami Betah di Rumah 600

Hapus Tato, Trend Baru Dunia Seleb?

0
Tato

Tato

Tato atau yang juga dikenal dengan rajah, pada zaman dahulu sering dipakai kalangan suku-suku terasing di suatu wilayah di dunia sebagai penanda wilayah, derajat, pangkat, sampai dengan kesehatan seseorang. Namun, pada beberapa kalangan, tato ini masih dianggap tabu.

Seiring perkembangan zaman, seni tato semakin menjadi populer di dunia, termasuk di Indonesia. Kini tak hanya orang-orang di daerah suku pedalaman saja yang membubuhkan tato pada tubuhnya, di perkotaan pun banyak orang bertato, bahkan para wanita.

Cibiran sering terlontar dari orang-orang yang melihat kejanggalan pada wanita bertato. Tak jarang pula anggapan miring tentang mereka pun menjadi label. Namun demikian, bukan semakin berkurang para wanita yang merajah tubuhnya, makin hari justru makin bertambah.

Beberapa dari mereka yang berasal dari kalangan artis pun kerap diberitakan karena tato-tato yang terukir di tubuhnya. Sebut saja nama Sheila Marcia, Olla Ramlan, Nikita Mirzani, Ratu Felisha, Cinta Penelope, Chantal Della Concetta dan beberapa lagi yang lainnya. Mereka semua adalah wanita-wanita bertato.

Namun, lagi-lagi seiring perkembangan zaman, membubuhkan tato permanen sudah bukan hal yang perlu ditakutkan untuk disesali. Karena kini sudah banyak cara yang bisa digunakan untuk menghapus tato-tato yang sudah terlanjur dirajahkan di tubuh.

Tato dapat dihilangkan dengan cara eksisi (bedah pisau), salabrasi (menggunakan garam), dermabrasi (pengikisan kulit), bedah baku dan juga laser. Dari semua cara itu, yang batten populer digunakan saat ini adalah dengan laser, karena tidak menimbulkan bekas yang terlalu nampak.

Cara itu pula yang dilakukan Olla Ramlan untuk menghapus 12 tatonya. Meski memakan biaya yang tidak sedikit, dan merasakan sakit saat menjalaninya, namun ia dengan ikhlas melakukannya. Demi calon suaminya, Aufar, Olla rela menanggalkan absolutist yang jadi kegemarannya sejak usia 17 tahun itu.

Ternyata tak hanya Olla saja yang menghapus tatonya, Nikita Mirzani pun juga melakukan hal yang sama, meski tak menghapus 17 tatonya. Ia menghapus tato yang memang diharuskan untuk kepentingan syuting blur barunya. Nikita pun mengaku tidak menyesal dan melakukan itu sebagai profesionalitas.

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menghilangkan tato adalah dengan membubuhkan tato berwarna kulit di atas tato lama. Dan, hal terpenting yang harus diperhatikan untuk penghapusan tato ini adalah, sebaiknya tidak dilakukan pada kondisi hamil. Hal ini berkaitan dengan tindakan anestesi yang dilakukan.

Tags:

Suami Betah di Rumah 600

Leave a Reply

*

Current ye@r *