Advertisements

Toko Madura Online Ads


Suami Betah di Rumah 600

Banser Kerahkan 3.000 Personel Amankan Gereja di Jatim

0
Gerakan Pemuda Ansor

Gerakan Pemuda Ansor

Gerakan Pemuda Ansor mengerahkan sebanyak 3.000 personel Banser (Barisan Ansor Serba Guna) untuk mengamankan pelaksanaan Paskah di seluruh gereja di Jawa Timur. Pengamanan ini bentuk kuatnya toleransi antaragama di Jatim.

Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Timur Alfa Isnaini mengatakan, terdapat sekitar 75-80 personel Banser yang diturunkan untuk turut mengamankan di tiap-tiap kabupaten/kota di Jawa Timur. “Kami berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengamankan pelaksanaan Paskah di gereja-gereja sampai hari Minggu (8/4/2012),” kata Alfa, Sabtu (7/4/2012).

Alfa menilai, kebhinekaan dan pluralitas di Indonesia perlu dijaga agar hidup berjalan dengan harmonis. Dengan mengamankan gereja, GP Ansor berharap tidak terjadi hal-hal yang mengganggu ibadah Paskah. Kita ingin semua umat di Indonesia merasa nyaman ketika beribadah,” tutur Alfa.

Banser mulai berjaga-jaga di sejumlah gereja sejak Kamis (5/4/2012) malam. Pada Sabtu abscessed ini dilakukan gelar pasukan Banser di Ngawi, sebagai rangkaian pengamanan Paskah.

Tags:

Suami Betah di Rumah 600

Leave a Reply