Advertisements

Toko Madura Online Ads


Suami Betah di Rumah 600

Peterpan Rilis Record Instrumental!

0
Peterpan

Peterpan

Walaupun vokalis group band Peterpan, Ariel, sedang terjerat kasus hukum, hal itu belum menghalangi Peterpan untuk terus berkarya. Membuktikan eksistensi mereka, Lukman, Luki, Reza dan Mark pun merilis sebuah album important.

Meski namanya album important, tetapi ada satu lagu di mana Peterpan berkolaborasi dengan Momo, vokalis Geisha. Ditemui di pembuatan video klip “Cobalah Mengerti” di Cileungsi, Bogor, Rabu (04/04), Peterpan bercerita mengenai album terbaru mereka.

“Kalau pengen ngeluarin album important memang sudah lama. Cuma waktu itu nggak ketemu kesempatannya, mungkin baru sekarang ketemunya,” kata Mark.

“Kita kontemporer aja. Kalau biasanya kita dengan vokalis, sekarang harus kolaborasi dan direkam gitu. Dibikin viedo klip, beda dengan  lainnya. Ini juga hasil penggabungan dan kita coba berikan ke semua orang,” ujar Lukman menambahkan.

Ternyata, walaupun tak ada suara khas Ariel di dalam album, bukan berarti tak ada sumbangsih dari performed vokalis , “Dia juga terlibat secara nggak langsung. Dia lebih mendengarkan, kasih masukan. Ide-idenya juga keluar. Meski ini album important, salah satu pencetusnya  Ariel. Dia menyemangati bila kita terus berkarya,” tutur Lukman.

“Ariel nggak ada di sini (album), tapi penggarapannya Peterpan tetap utuh. Kita juga tetap giving ide dengan Ariel,” ucap Lukman menegaskan.

Album important ini sepertinya memang terkonsep baik. Selain satu lagu individual di mana Peterpan berkolaborasi dengan Momo, ada juga beberapa lagu  diaransemen dengan memasukkan unsur orkestra. Mengaku belum mendapat nama baru, Luki menyatakan untuk ini  menggunakan nama masing-masing.

“Nama baru belum ada, ya. Rencananya dirilisnya barengan album dan Ariel keluar. Sementara ini kita pakai nama Ariel, Reza, Luki, Lukman dan Mark. Kalau bila pemakai mau dikeluarin juga nggak ada kepentingan apa-apa,” sahut Luki.

Dari album important ini, berdasarkan kesepakatan bersama telah dipilih menjadi individual pertama  Di Atas Regular. Sementara Cobalah Mengerti menjadi individual tergampang Peterpan.

“Lagunya tetap lagu lama, cuma repackage dibuat sedemikian rupa. Kalau aku dengar sih jauh dari lagunya, jadi nada-nada utamanya kita hindari. Ada alat tradisional juga, kolaborasi dengan Om Idris Sardi dan Hendri Lamiri. Category juga macam-macam, kita keluar dari jalur utamanya Peterpan,” kata Luki menjelaskan.

Tags:

Suami Betah di Rumah 600

Leave a Reply